Tahniah, Alumni PIAUD UIN SUSKA RIAU Berhasil Menyelesaikan Studi Magister di UIN SUKA YOGYAKARTA

Rabu (20/07), salah seorang mahasiswi alumni PIAUD UIN SUSKA RIAU, Nurazila Sari, berhasil meraih gelar Magister Pendidikan dalam sidang tesisnya di UIN SUKA Yogyakarta. Gadis yang akrab disapa Zila atau Ila ini melaksanakan sidang tesisnya secara daring dengan diketuai oleh Pak Dr. H. Suyadi, S.Ag., M.A yang juga sekaligus sebagai dosen pembimbing. Tesis yang berjudul “Adaptasi Model Pembelajaran Tanggap Darurat Pasca Pandemi Covid-19 pada Anak TK IT Ibu Harapan Bengkalis” ini diuji oleh Bapak Dr. H. Khamim Zarkasih Putro, M.Si sebagai penguji pertama dan Ibu Dr. Rohinah, S.Pd.I., M.A sebagai penguji kedua.

Sidang tesis yang dilaksanakan secara daring ini dimulai pukul 11.00 WIB. Zila diberikan waktu selama 7 menit menyampaikan hasil tesis yang telah dirangkum menjadi beberapa poin penting. Selama pelaksanaan ujian, penguji memberikan masukan dengan melontarkan beberapa pertanyaan terkait tesis yang dipaparkan. Ketika ujian berlangsung, terjadi beberapa kendala, seperti waktu yang diundur dan kendala speaker laptop yang tidak berfungsi, sehingga mengharuskan Zila untuk menggunakan headset, namun sayang ternyata ini juga menjadi alternatif yang tidak efektif karena suara masih tidak terdengar jelas oleh penguji. Alhasil dengan Bismillah dan berpasrah kepada Allah, Zila memanfaatkan speaker laptop dengan suara yang pecah sehingga suara yang dihasilkan tidak maksimal. Alhamdulillah Allah mudahkan semua proses ujian, dengan segala keterbatasan yang ada. Ujian tetap berjalan dengan baik dan informasi yang penguji sampaikan tetap bisa diterima dengan jelas walaupun Zila harus berfikir sambil mendengarkan untuk menafsirkan apa yang penguji sampaikan.

Alhamdulillah, ujian yang berlangsung selama 60 menit telah selesai dilaksanakan dengan perolehan nilai A (lulus). Ucapan selamat disampaikan dari kedua dosen penguji. Tidak lupa, ketua sidang sekaligus dosen pembimbing peserta ujian juga menyampaikan ucapan selamat, serta dukungan lainnya berkaitan dengan kegiatan webinar yang peserta ujian ikuti bersama dosen penguji 1, Bapak Dr. H. Khamim Zarkasih Putro, M.Si., dan juga dukungan untuk segera menyelesaikan revisian. Pak Dr. H. Suyadi, S.Ag., M.A juga menyampaikan bahwa jika berkenan besar harapan beliau seandainya peserta ujian dapat melanjutkan S3 di universitas ini kembali dengan konsentrasi yang sama.

Alhamdulillah, tahniah kami ucapkan kepada mahasiswa kebanggaan kami di PIAUD UIN SUSKA Riau. Ketua Jurusan PIAUD UIN SUSKA Riau, Bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag mengucapkan “Tahniah dan sukses Nurazila yang sudah menyelesaikan studi magisternya di UIN Suka. Semoga ilmunya berkah dan semakin sukses.”. Bunda Heldanita, M.Pd juga menambahkan, “Tahniah ila cantik…. Barakallah fi Ilmi…💐💐💐”. (Nurazila/Titin)

 

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

  (Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *